Apa itu Meikarta?

Hasil gambar
MEIKARTA adalah nama daripada sebuah kota “Jakarta Baru” di daerah Cikarang berskala internasional. Sebuah inovasi terbaru daripada LIPPO Group dimana kota MEIKARTA dengan nilai investasi proyek lebih daripada Rp. 278 triliun. Proyek kota baru MEIKARTA adalah proyek LIPPO terbesar yang pernah dikerjakan dalam 67 tahun sejarah berdirinya group LIPPO.
Hasil gambar untuk Lokasi kota skala masif MEIKARTA terletak di CIKARANG
Lokasi kota skala masive MEIKARTA terletak di CIKARANG, di jantung koridor Jakarta-Bandung yang dikelilingi oleh 7 kota industri seperti JABABEKA, LIPPO Cikarang, MM2100, Delta MAS, EJIP, Karawang, dll. Ribuan perusahaan raksana nasional dan internasional berada dalam koridor ini dengan ratusan ribu staff dan karyawan dan jutaan pekerja dikawasan ini. Sebut saja mulai dari ASTRA, Honda, Toyota, Suzuki, Panasonic, Toshiba, Samsung, Hankook, dll. MEIKARTA berada dikoridor Jakarta-Bekasi-Cikarang-Bandung yang kedepannya akan menjadi ‘Shenzhen RI’.
Hasil gambar untuk kota modern meikarta
Kota MEIKARTA akan hadir sebagai kota modern terlengkap, terindah dengan infrastruktur terlengkap di Asia Tenggara. Nama MEIKARTA akan mencerminkan kota yang lebih indah daripada JAKARTA. Beragam infrastruktur skala internasional akan hadir di kawasan ini, seperti:
  • Kereta api cepat Jakarta-Bekasi-Cikarang-Bandung dengan investasi Rp 65 trilliun.
  • Pembangunan Patimban Deep Seaport bernilai Rp 40 trilliun.
  • Pembangunan lapangan terbang baru ‘Kertajati International Airport’ bernilai Rp 23 trilliun.
  • Pembangunan APM Monorail menyatukan tujuh kota baru di sekitar Meikarta.
  • Pembangunan Tol Jakarta-Cikampek Elevated Highway bernilai Rp16 trilliun.
Hasil gambar untuk Tahap pertama pembangunan MEIKARTA
Tahap pertama pembangunan MEIKARTA seluas 22.000.000 m2 sudah dirancang sejak 2014. Pembangunan fisik sudah dimulai sejak Januari 2016 dengan 100 gedung pencakar langit dengan ketinggian 35 hingga 46 lantai. Total pekerja mencapai 65 ribu dihadirkan. 50 gedung akan siap dihuni pada akhir tahun 2018.
Gambar terkait
Launching perdana perumahan MEIKARTA oleh LIPPO akan diadakan pada acara gebyar akbar pada : Sabtu 13 Mei 2017 di Maxx Box, Orange County, Lippo Cikarang di dalam sales office lengkap sebesar 16,000 m2. Diperkirakan penjualan mencapai puncak 3,000 sampai 5,000 unit per hari.
Gambar terkait
Harga pasaran tanah sekitar koridor Bekasi-Cikarang saat ini adalah Rp 18–20juta per m2. Harga jual tanah MEIKARTA akan di potong besar besaran sebesar 50% dimana terobosan harga dibawah Rp 12.5juta per m2 dan disertai dengan kredit pemilikan rumah/apartment 20–25 tahun dengan bunga dimulai dari 8,25%, cukup dengan booking fee hanya Rp2 juta dan selanjutnya uang muka sebesar 10%. Meikarta menjamin investasi penghunian terbaik di Asia Tenggara karena investasi masif infrastruktur dan fasilitas yang dibangun. Meikarta juga akan menampung sebagian penting dari 112,000 staf/karyawan Kelompok Lippo sendiri.
Hasil gambar untuk peta rencana pembangunan meikarta
Tahap pertama pembangunan kota MEIKARTA direncanakan selesai dalam waktu tiga tahun walaupun akan mulai dihuni Desember 2018. Meikarta dikelola dengan prinsip visi, keberanian, pengelolaan solid, kecepatan dan sistim keuangan yang sehat. Pekerjaan pembangunan dan konstruksi di kawasan ini akan dikelola oleh Lippo sendiri bekerja sama dengan kontraktor kontraktor nasional seperti Total Bangun Persada, Wika, PP dan lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

KUMPULAN PERTANYAAN YANG SELALU DITANYAKAN WAKTU SIDANG THESIS ATAU SKRIPSI

TIPS MERUMUSKAN JUDUL PENELITIAN YANG BAIK DAN BENAR